Belakangan ini, aku jadi ingin terus bercerita. Entah bercerita apa saja yang bisa aku ceritakan. Mungkin ini juga efek dari julukan yang seseorang sematkan padaku, cerita. 

Aku suka bercerita pada orang-orang terdekatku. Terlebih pada senja yang selalu dirindukan sebagai tanda untuk kami berpulang. Berpulang untuk sejenak beristirahat akan penatnya aktifitas di luar sana.

Kali ini, aku ingin bercerita mengenai ada apa gerangan antara aku dan Bondan Prakoso & Fade2Black.

Let's to read !

Telingaku mulai familiar dengan lagu-lagu mereka pada kelas 3 MTs. Aku masih ingat kala itu, lagu mereka yang berjudul "Ya Sudahlah" cukup booming.

Aku pun sama seperti yang lainnya, juga langsung jatuh cinta setelah meresapi makna lagu tersebut.

"Janganlah kau bersedih, cause everything is gonna be OK.." 

Begitulah cuplikan reff lagu tersebut. Aku pikir, wih enak juga lagunya, ada rap, pop, keren deh. Tapi ya hanya sebatas suka, lantas aku tidak berniat untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai lagu ataupun grup vocal mereka.

Kelas 1 SMA yang menjadikanku menjadi remaja yang keranjingan sama salah satu idola mereka.

Aku jadi semangat untuk mencari tahu semua lagu-lagu mereka dan mengunduhnya. Bukan hanya itu, aku juga mengunduh foto-foto mereka ketika mereka manggung, bikin video klip, pokoknya yang ada mereka deh, yang diunggah ke laman Facebook.

Tidak berhenti cukup pada hal tersebut. Kebetulan pada waktu kelas 1 SMA tepatnya pada tahun 2012 mereka membuat album ke-empat mereka yang berjudul Respect Unity For All yang berisikan 10 lagu dengan 4 lagu remake dari album-album sebelumnya dan 6 lagu baru.

Aku masih ingat usahaku bisa membeli album ke-empat mereka yang LIMITED EDITION. Oh jelas.. buktinya ada TTD mereka, wih aku senang sekali.

Aku rela sebulanan atau lebih deh gak jajan di sekolah. Aku bela-belain bawa bekal dari rumah. Dapat uang saku waktu lomba pun, ku tabung buat membeli CD tersebut.

So, finally..
Akhirnya album tersebut kebeli juga dengan uang tabunganku. Usia segitu, belum punya ATM, untungnya ada Sintia yang bisa bantuin dengan meminjamkan ATM ayahnya buat transfer biaya pembelian CD dan sekaligus biaya kirimnya.

Senengnya tuh gak bisa dijabarkan deh ketika bapak satpam sekolah memberikan paket kiriman atas namaku. Ah, entah aku pun heran bisa suka sampe segininya. Sampe sekarang pun, satu-satunya lagu Indonesia yang nangkring di laptop cuman lagu mereka aja.

Yups terhitung 8 tahunan aku suka sama karya-karya mereka yang bagiku Syara' akan perjuangan dan intinya gak cuman asal nyiptain lagu. Bagiku seperti ada pesan moral yang ingin mereka sampaikan melalui lagu-lagu mereka.

Walaupun sedihnya, ketika aku kelas 2 SMA mereka bubar. Mereka memutuskan berkarir sendiri. Bondan Prakoso dengan solo karirnya, dan Fade2Black dengan grup rap mereka sendiri.

Sedih banget lah akunya.
Aku belum sempet nonton konser mereka padahal 😭😭

Tapi ya udahlah..toh yang penting pesan dari karya² mereka tetap tersampaikan ko 👍.

Perihal gambar 2 buku di atas adalah 2 novel yang mengisahkan lagu-lagu mereka.

Gua nyesel baru bisa punya buku tersebut tahun 2016 padahal buku tersebut diterbitkan tahun 2011 😌

Tapi worth it lah sama isi bukunya, walau harganya gak sesuai harga pasaran. Lah iya, buku udah ga ada di pasaran, gua cari 😵. Akhirnya nemunya di toko buku online di Jakarta deh, harga buku dan ongkir beda tipis 😌😌

Sekian, ceritaku mengenai ada apa Antara aku dan Bondan Prakoso & Fade2Black.
Baik-baik saja ko, bahkan sangat baik hingga sekarang hehe.

Terimakasih telah mendengarkan cerita bercerita.


salam hangat, cerita.